Wednesday, April 6, 2016

Facebook Hapus Foto Prajurit Cacat

Facebook Hapus Foto Prajurit Cacat - Kali ini Majalah Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul Facebook Hapus Foto Prajurit Cacat yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Facebook Hapus Foto Prajurit Cacat, anda bisa menyimak artikel kami tentang Facebook Hapus Foto Prajurit Cacat dibawah ini.
Facebook Hapus Foto Prajurit Cacat


Entah apa yang melatari langkah Facebook dengan menghapus postingan gambar seorang prajurit yang anggota tubuhnya cacat. Facebook hanya berdalih, langkah tersebut diambil karena foto tiu dianggap terlalu ofensif, menyerang dan sedikit menakutkan.

Dilansir dari mirror, adalah seorang tentara AS yang bernama Andy Reid (Mantan Kopral) yang terpaksa kehilangan kaki dan kedua lengannya yang hancur karena ledakan bom di Afghanistan. Tubuh Andy yang cacat diupload ke Facebook. Namun anehnya, gambar tersebut dihapus oleh Facebook.

Situs jejaring sosial itu mengatakan bahwa meskipun foto cacat Andy tidak menampakkan darah dan kekerasan, akan tetapi Facebook mengatakan foto tersebut terlalu ofensif, menyerang dan menakutkan.

Mantan Kopral - yang memiliki medali penghargaan Operational Service Medal - kehilangan tiga anggota tubuhnya pada tahun 2009 ketika Andy dan teman-temannya memasuki sebuah tambang di Afganistan yang dipasangi ranjau bom.

Andy Reid juga mengupload foto-fotonya di web online dan menghabiskan 12 jam menjadi pembicara (motivator) pada anak-anak sekolah tentang semangat dan tujuan hidup.

Ayah dari satu anak yang berdomisili di St Helens, Merseyside tersebut mempertanyakan langkah penghapusan foto dirinya oleh Facebook. Dia berkata, "Apa perbedaan antara saya tanpa kaki dan gambar apa yang terjadi di Gaza? Saya kira foto-foto lain justru membawa kepentingan politik yang jauh lebih berbahaya, sedangkan foto kecacatan saya itu hanya foto saya tanpa kaki dan tangan. Siapa pun yang melihatnya, tidak akan merasa bahwa foto saya berbahaya. Itu pikiran yang sempit."

Andy, yang bergabung dengan Batalyon 3 Resimen Yorkshire, menambahkan bahwa ia tidak memposting gambar kecacatan dirinya ke Facebook untuk mencari belas kasihan, tapi justru untuk mengangkat dari kehidupan sehari-hari, dan menginspirasi bagi seluruh manusia.

Merespon sikap keberatan dari Andy, Facebook akhirnya mengakui gambar Andy telah dihapus oleh "standar komunitas" dari tim di Facebook. Namun kini Facebook telah menampilkan gambar Andy kembali

Sekian Berita Seluler terbaru dari kami mengenai Facebook Hapus Foto Prajurit Cacat. Harapan kami Semoga artikel Majalah Seluler yang berjudul Facebook Hapus Foto Prajurit Cacat ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Majalah Seluler untuk mendapatkan Berita Seluler setiap harinya.